About us


Program Peduli adalah gerakan dengan pendekatan Inklusi Sosial yang berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). ©The Partnership for Governance Reform in Indonesia-Kemitraan khusus bekerja pada pilar Masyarakat Adat yang tergantung pada SDA dan bekerjasama dengan 14 CSO lokal di 13 Provinsi dan 21 Kabupaten di Indonesia.

Program ini berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Program Peduli memperhatikan mereka yang tersingkir karena berbeda. Penerima manfaat Program Peduli adalah komunitas terpinggirkan yang sulit memperoleh hak atas layanan dasar serta mengalami hambatan partisipasi dalam proses tata kelola pemerintah yang diakibatkan dari stigma dan prasangka. Para penerima manfaat tersebut bekerja sama dengan mitra organisasi masyarakat sipil dalam membangun gerakan Inklusi Sosial.

Situs ini khusus untuk menyajikan potret inklusi sosial pada pilar Masyarakat Adat yang terjadi di Indonesia. Cerita tentang masyarakat dan pemerintah yang bekerja dan bertindak setara-semartabat, bersama mampu berbagi kesempatan, mampu meruntuhkan prasangka, mampu mengembalikan martabat, untuk Indonesia yang lebih baik!