Kemendes Buka Pameran Potensi Desa di Sigi

Marwan Jafar saat membuka Pameran Potensi Desa se Provinsi Sulteng. Photo Karsa Institute
SIGI-Potensi desa adalah sebuah harapan untuk kemandirian desa kita, hari ini adalah hari bersejarah bagi desa Pardende, karena desa Pardende menjadi tuan rumah pameran potensi desa yang pertama kali diselenggarakan di tahun 2016.

Demikian diungkapkan Menteri Marwan Jafar ketika memberikan sambutan sekaligus membuka Pameran  Potensi Desa Desa se Provinsi Sulawesi Tengah, di Kabupaten Sigi, Sabtu (21/5) kemarin.

Marwan juga menegaskan bahwa pameran Potensi Desa Se-Provinsi Sulawesi Tengah ini, harus bisa  mendorong percepatan pembangunan desa, pencapaian kemandirian, pendapatan desa dan daya saing desa.

Sementara itu  Stand Pipikoro yang menampilkan produk unggulan Kopi Toratima-nya  mendapat banyak apresasi dalam Pameran tersebut. Pameran dilaksanakan selama dua hari penuh di desa Pardende, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi dimulai dari tanggal 20 hingga  21 Mei 2016.

Selain kopi dan warung Kopi Toratima, stand Pipikoro juga menampilkan produk-produk pertanian (beras ladang organik), kerajinan tangan berupa  anyaman rotan dan pandan hutan, serta miniatur PLTMH. 

Usai memberi kata sambutan, Menteri Marwan menyempatkan diri untuk mengunjungi empat stand pameran dari sekian banyak stand, termasuk stand Pipikoro. 

Dalam kunjungannya ke Stand Pipikoro, Menteri Desa mengapresiasi produk-produk yang di pamerkan termasuk penampilan Pipikoro dalam Pameran ini, terutama mengingat wilayah ini merupakan wilayah terisolir.