Pemkab Bulukumba, SCF dan Kemitraan Tandatangani MoU

Naufal (SCF), A. M. Sukri A. Sappewali (Bupati Bulukumba) dan Dewi Rizki (Kemitraan) usai menandatangani MoU
Kemitraan untuk tatakelola pemerintahan-Partnership dan Pemerinah Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, serta Sulawesi Community Foundation (SCF) menandatangani nota kesepatan dalam rangka pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Bejawan, 28 September 2016.

"Penandatanganan MoU tersebut, merupakan rangkain  dari proses pelaksanaan program peduli yang sudah kita laksanakan di Bulukumba selama dua tahun terakhir ini," kata perwakilan SCF, Naufal Ahmad yang ikut menandatangani nota kesepakatan tersebut.

A. M. Sukri A. Sappewali, dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepakatan tersebut merupakan upaya Pemkab Bulukumba bekerja sama dengan SCF yang didukung oleh Kemitraan dalam membantu menyusun roadmap rencana pembanguanan terakit dengan pengelolaan DAS Bejawan.

Karena itu dia mengundang semua SKPD di  lingkungan Pemkab Bulukumba, untuk secara bersama-sama mensinergikan  dengan program di SKPD masing-masing. Karena kata dia, pembangunan harus terintegrasi secara baik.

Semenara itu Program Director Partnership For Governance Reform, Dewi Rizki yang ikut menandatangani MoU tersebut menambahkan bahwa, sebagai sebuah lembaga yang terus menerus berusaha  mendorong Pembaruan Tata Pemerintahan hingga ke tingkat daerah. 

Penandatanganan MoU ini menurut dia merupakan upaya Kemitraan dalam memberikan dukungan bagi usaha-usaha ke arah tersebut, selain memang merupakan bagian dari rangkaian program kerja kemitraan bersama SCF untuk program peduli.